Amusement

Masyhurnya penyanyi Reza di era 2000-an

A-2529761-1388026794-5356.jpeg

Gambar dari discogs

Entah ini ghost of the past atau sekedar nostalgia, akhir pekan kemarin gue teringat dengan Reza Artamevia. Apa kabar penyanyi Indonesia tersebut? Terima kasih kepada guvvey yang berlangganan Apple Music (siapa lagi ya gaksi), hits-hits favorit dari Reza bisa diakses dengan mudah.

Beberapa lagu favorit gue:

  1. Pertama
  2. Keabadian
  3. Satu Yang Tak Bisa Lepas
  4. Biar Menjadi Kenangan
  5. Aku Wanita

Siapa yang engga inget sama video klip Pertama yang Reza pakai celana panjang bahan kulit dan pakai choker kain warna ungu? Wah aku sih ya… Belum lagi model lakinya yang berambut hitam pekat dan sedikit polem (poni lempar) kayak penyanyi Nick Carter. Fenomenal banget kayaknya video klip itu. Seinget gue, nyokap sempet protes karena adegan nempel-nempel temboknya berlebihan. Yha. Daripada nempel-nempel suami orang.

Atau video klip Satu Yang Tak Bisa Lepas dimana Reza nyemplung di kolam dan video klipnya dia nyanyi sambil berendem. Sederhana dan hemat. Namun berkonsep shay. Lagu yang sama menjelma jadi bahan tebak-tebakan karya wisata sekolah zaman old. Sepatu, sepatu apa yang gak bisa lepas? Penonton memasang raut wajah bingung untuk kemudian diikuti dengan si pengguyon menyanyikan lagu Satu Yang Tak Bisa Lepas dengan ‘Satu’ diganti ‘Sepatu’. Juz waw.

Biar Menjadi Kenangan, lagu favorit aku, sayang gak keinget pas zaman putus dulu. Setelah didengerin lagi ternyata bisa jadi curhat colongan buat dipos di Facebook atau Path. Dengan kepsyen: ini buat kamu yang sudah menyakiti aku.

Ih najis.

Di lagu ini Reza duet sama penyanyi Jepang Masaki Ueda. Gue kira Masaki Ueda ini orang Indonesia yang bapak/simbok e orang Jepang. Ternyata Jepang tulen lho. Pelafalan Indonesianya bikin pangling. Tapi kalo didengerin dengan telinga sekarang sih kedengeran ada aksen Jepangnya tapi sedikiiiiiiiiiiiiiiiiiiit banget.

Terus datanglah nih Bang Kumsi a.k.a Gatot Brajamusti. Pria yang dielu-elukan sebagai guru spriritual para selebritis. Dan adalah puncak kemalangan karir Reza versi gue. Setelah Reza serius kongsi dengan sis Gatot, gue engga inget doi ngeluarin lagu baru. Kayaknya paling banter lagu religi bersama squadnya Aa Gatot. Ini #squadgoals banget?

Reza terus pakai kerudung. Gak pernah penonton setia infotainment menyaksikan liputan tentang Reza tanpa ia pakai penutup kelapa dan busana yang cenderung tertutup. Mungkin dresscode dari perguruan Brajamusti? Yang gue inget memang Reza pas masih aktif nyanyi cenderung berpakaian seksi… atau bukan seksi sebenernya, tapi sensual.

Mungkin… mungkin ya… ini berdasarkan anasoy (analisis sotoy) gue atas rentetan kejadian yang bisa jadi masuk akal. Persekutuan antara Reza dan Gatot itu terjadi setelah proses perceraian Reza dengan Alm. suaminya. Mungkin, sekali lagi ditekankanĀ mungkin, di saat itu Reza pingin menata hidup. Salah dimana gua di masa lalu? Apa iya ini karma? Gue berguru deh ke Padepokan GB. Setelah itu gue enggak lihat lagi doi di layar kaca kecuali di infotainment atau promosi album religi Aa Gatot en de geng. Alasan seseorang hiatus itu kan bisa jadi capek, pingin mulai dari awal, atau pingin menata hidupnya kembali. Atau bisa alasan lain juga sih. Intinya ada sebab musabab; geledek sama api aja ada sebabnya, masa kamu engga? Dan waktunya pas aja. Kalo kebetulan sih kejam ya beb.

Kalo aku ke Mas Gatot… pingin cubit gemes sambil cabutin kumisnya satu-satu. Ini tuh literally Guagal Total cuuukk. Sebel lumayan, tapi mau gimana lagi, mentog doi jadi samsak aja. Rasa sebel gue (untungnya) diback up oleh netizen yang memenuhi video klip Reza di YooChoob dengan komen umpatan untuk siapa-lagi-kalau-bukan seus Gatot.

Kembali ke masa sekarang. Tercyduknya Aa Gatot oleh polisi karena kasus narkoba udah kayak milestone kembalinya Reza ke radar hiburan Indonesia. Tapi jujur gue gak paham ini runutnya gimana… Mana yang duluan; mana telor mana ayam.

Di catatan random kali ini, gue googling Reza itu dulu pakai kerudung atau jilbab. Karena kasus Rina Nose lepas jilbab engga cukup bikin geger netizen sejagad; kalau pas Reza kayaknya engga heboh segitunya… Mungkin kerudung begitu?

Ternyata iya. Dulu pakainya kerudung, sekarang sudah lepas. Dan ada artikel dari tabloid Bintang yang mewawancarai si teteh perihal comebacknya dan pelepasan kerudungnya. Katanya karena masih ada hutang yang harus dibayar. Katanya (lagi) kalau sudah kelar (hutangnya), baru akan dipikirkan lagi (pakai jilbabnya). Entah ini hutang apa yang dimaksud. Bisa jadi uang, bisa jadi budi, bisa jadi eat bulaga.

Aku sih yes Reza kembali ke panggung hiburan. Tapi terserah si teteh apa pun yang membuatnya seneng sebenernya. Gue cuma berharap semoga sepanjang perjalanannya, tidak akan ada lagi Gatot-Gatot lain yang mengganggu. Baik yang berkumis maupun yang tidak. Hus hus sanaaaahhhh. Uscita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s